Bupati Lotim Lepas Kontingen Raimuna Daerah‎

RNETNEWS,LOMBOK TIMUR-Bupati Kabupaten Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy melepas sebanyak 52 orang yang merupakan kontingen Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Kwarcab Lombok Timur di pendopo Bupati Lotim, Selasa (25/10).

Peserta Raimuna dari Lotim  yang akan mengikuti kegiatan di Raimuna Daerah NTB yang akan berlangsung di Aik Lemak,Sumbawa berasal dari Pramuka Penegak dan Pandega dari utusan masing-masing Kwartir Ranting se-Lotim.‎

Dalam sambutannya Bupati ‎Lotim berpesan kepada peserta supaya tetap menjaga kekompakan, tolong-menolong, serta mengharumkan nama Lotim.

Bahkan menyebut  beberapa hal yang dapat diambil dari Pramuka, diantaranya: saling mengenal, berdiskusi, mengambil solusi, dan menjaga etika,apabila dibandingkan dengan organisasi lain.

" Saya memberikan perhatian yang lebih kepada Pramuka di Lotim," tegasnya.

Dikatakanya kegiatan-kegiatan pramuka selalu berjalan aktif sementara banyak organisasi di Lotim tidak menunjukkan aktifitasnya setelah menerima anggaran.

Pada kesempatan itu juga Mantan Dandim 1615 Lotim ini menyampaikan terima kasih karena Pramuka telah mengawal Lotim mengatasi berbagai peristiwa, mulai dari gempa hingga covid-19. Ia berharap kerja sama itu terus berjalan dan dapat memicu kiprah Pramuka di daerah ini lebih baik.
Sementara itu Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lombok Timur Andi Budiman berharap agar peserta dapat mengambil manfaat dari setiap proses yang dialami di Raimuna. 

“Proses ini sungguh sangat cepat dengan semua keterbatasan yang dimiliki Kwartir cabang, inshaallah tidak akan mengecewakan Lotim,” ujarnya.(Sr).

0 Komentar

Posting Komentar