RNETTVnews,Lombok Tengah - Tragis seorang kakek-kakek bernama Ahamd Safi'i (60) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah pohon pada pematang sawah dekat rumahnya diduga akibat permasalahan keluarga yang membelitnya. Peristiwa ini terjadi di Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. Kamis (4|8)


Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip membenarkan peristiwa tersebut, ia  menyampaikan bahwa pada pagi hari, korban keluar dari rumahnya menuju areal persawahan untuk mencari rumput. 


"Setelah selesai mencari rumput, korban pulang kerumahnya. Namun tidak lama kemudian kembali keluar dari rumahnya dan sampai dengan pukul 12.00 siang orban tidak kunjung pulang,akibat hal tersebut, Pihak keluarga merasa resah dan berupaya bertanya pada tetangga sekitar tentang keberadaan korban, namun tidak menemukan jawaban pasti sehingga tetangga ikut membantu mencari keberadaan Korban."Paparnya.


Sekitar pukul 17.30 WITA korban pertama kali ditemukan oleh salah satu warga bernama Ustadz Ramli dalam posisi duduk dibawah pohon yang ada di pematang sawah.


"korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dalam kondisi leher terikat tali nilon warna biru panjang sekitar ±1 meter dengan posisi kaki menekuk/duduk dan wargapun langsung membawa korban dibawa kerumahnya." ungkapnya.


Polisi yang mendapatkan laporan warga lantas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan  meminta kepada keluarga untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematian korban,namun dari pihak keluarga menolak hal tersebut. (N03)