TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

PT UBP Salurkan Qurban di Beberapa Kabupaten dan Kota di Sultra

RNETTVnews,Kendari -Idul Adha merupakan momentum untuk memperingati peristiwa qurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim terhadap putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan kepada Allah. 

Berqurban juga, mengajarkan manusia untuk bersikap ikhlas, serta peduli terhadap sesama.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Unaaha Bakti Persada (UBP) group Afdhal saat ditemui menuturkan, perayaan Idul Adha merupakan momentum untuk menguatkan nilai kesadaran akan kemanusiaan. 

Penetapan tanggal perayaan Idul Adha yang jatuh pada 10 juli 2022/ 10 Dzulhijjah 1443 H sebagaimana yang diputuskan oleh pemerintah melalui kementrian agama republik indonesia.

“Semoga santunan hewan qurban yang kami salurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging sapi dihari raya qurban,"terang Afdhal saat ditemui awak media disela-sela penyaluran hewan qurban, Sabtu (9/7).

Dirinya berharap, momentum Idul Adha tidak hanya menumbangkan binatang ternak, namun juga dapat menyembelih sifat kebinatangan yang ada dalam diri manusia.

Afdhal Menambahkan, hari raya Idul Adha merupakan sebuah ketetapan yang pastinya dirayakan oleh umat Islam. Sebagai simbol persatuan umat, maka selayaknya umat muslim dapat memperingatinya sebagai momentum untuk meningkatkan jiwa sosial dan ketaatan kepada Allah.

“Olehnya itu, PT UBP group, perusahaan yang bergelut disektor pertambangan, menyalurkan sapi qurban di empat Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara, yakni, Kota Kendari 5 titik, Konut 7 titik, Konawe 8 titik, dan Konkep 4 titik,"ujarnya.

Sehingga lanjut dia, melalui kesempatan hari raya qurban kali ini PT UBP mengupayakan agar santunan sapi qurban dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan, terkhusus di 4 titik Kabupaten/Kota yang di salurkan. (rls/red)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.