TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Nyolong Tomat,Seorang Pria Babak Belur Diamuk Massa

RNETTVnews,Lombok Timur - Apes nasib HD (55) warga Desa Lenek Pesiraman,Kecamatan Lenek,Kabupaten Lombok Timur babak belur dihajar warga,karena diduga menjadi pelaku pencurian tomat yang terjadi di wilayah Desa Wanasaba,Kecamatan Wanasaba,Jumat (8|7) sekitar pukul 12.30 wita.

Akibatnya pelaku mengalami luka yang cukup serius sehingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Wanasaba untuk mendapatkan perawatan intensif,setelah aparat kepolisian melakukan evakuasi terhadap pelaku.

Sementara  kasusnya sudah ditangani pihak Polsek Wanasaba guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.‎

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa para pemuda  setempat berinisiatif untuk menangkap basah pelaku pencurian cabe,tomat dan buah terong milik warga yang sering kehilangan karena dicuri.

Kemudian para pemuda stanbay di lokasi saat orang sedang sholat Jumat,setelah itu saat khotib sedang baca khutbah tiba-tiba datang seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor. Dengan langsung dihentikn oleh pemuda tersebut.

Setelah itu menanyakan mau kemana,lalu pelaku menjawab pergi ambil rumput,kemudian dibiarkan pergi,akan tapi dibuntuti dari belakang oleh lima pemuda dengan menggunakan sepeda motor. Namun sampai ditengah jalan pelaku tib-tiba berhenti dengan menanyakan arah ke wilayah Suele,sehingga ini membuat pemuda curiga.

Dengan langsung mengamankan pelaku dan melaporkan ke Kawil setempat,setelah itu Kawil datang dan menanyakan kepada pelaku,akan tapi belum sampai dijawab,tiba-tiba masyarakat lainnya yang datang banyak langsung menghakimi pelaku sampai babak belur. Karena sering dilihat datang dan dicuriga sebagai pelaku pencurian cabe,tomat dan terong.

Sementara tidak lama setelah itu, Polmas setempat mendapatkan laporan langsung menuju TKP dengan mengevakuasi pelaku dan membawanya ke Puskesmas karena luka yang dialami sangat serius.

Kapolsek Wanasaba melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan aksi main hakim sendiri terhadap warga yang diduga pelaku pencurian tomat,cabe dan buah terong yang terjadi di wilayah Wanasaba.

" Kita sudah terima laporan dan warga yang diduga pelaku pencurian masih mendapatkan perawatan intensif," tegasnya. (SR)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.