TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Dai dan Khotib Se-Kota Bima Diberikan Pembinaan

BIMA-Ratusan dai dan khotib se Kota Bima diberikan pembinaan mengenai penguataan islam wasathiyah untuk indonesia damai. Dengan bertempat di aula kantor Walikota Bima,Rabu (20|7).

Kegiatan digelar oleh Direktorat Pencegahan Mabes Polri‎ dengan tema shilaturahmi da'i dan khatib wasathiyah untuk mewujudkan Indonesia damai.

Hadir dalam kegiatan tersebut ‎‎ Asisten I Pemkot Bima,Abdul Gawis.Kanit I ‎Dit Pencegahan Mabes Polri, AKBP M.Dofir,‎ Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman,Wakapolresta Bima, Kompol Mujahid,para tokoh ulama dan pengurus Masjid dan Musolla.

Dalam sambutannya Kanit I Direktorat Pencegahan Mabes Polri,AKBP M.Dofir menyampaikan ‎kegiatan ini bertujuan untuk penguatan Islam Wasathyah Indonesia yang damai. Sehingga dapat menumbuhkan Islam yang damai dan cinta Indonesia.

Begitu juga dalam kegiatan ini yang kami undang para da'i dan ulama guna melakukan pembinaan agar tercapainya Indonesia yang damai.

" Mari kita ciptakan Kota Bima yang damai," tegasnya.

Dofir mengharapkan agar ‎Ormas Islam se Kota Bima mampu menjaga kedamaian di wilayah Kota Bima.Termasuk juga para ‎da'i dan Khatib dapat memberikan kesejukan bagi umatnya.

Selain itu meminta untuk tetap ‎waspada pada provokatif dan hasutan yang dapat merusak keutuhan NKRI.Begitu juga bersama-sama mencegah ‎paham radikal dan intoleransi yang dapat memecah belah persatuan diantara kita.‎

"  Seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk meminimalisir berkembangnya paham radikal dan intoleran terutama para da'i dan Khatib," tandasnya.

Sementara sambutan ‎Asisten I Pemkot Bima,Abdul Gawis sekaligus membuka kegiatan tersebut  mengatakan ‎kegiatan ini hendaknya  menyatukan persepsi dalam penyampaian dakwah terhadap umat.

Begitu juga dalam penyampaian Dakwah agar Para da'i dan Khotib tidak menyinggung tentang Agama Lain .
" Pemkot Bima mengharapkan agar para Khatib dan da'i dapat menyampaikan dakwah dengan  santun dan damai," ujarnya.

Sementara setelah pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ketua DPW Muhammadiyah NTB, TGH Falahudin,‎ Wakil Ketua PW NU NTB,Muhammad Saleh,Ketua MUI Bima, KH.Abdu Rahim dan setelah itu kegiatan diskusi dan tanya jawab.(Red).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.