Lombok Timur--- Guru - guru Sekolah Dasar Negri ( SDN ) 1 Dames Damai Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur hanya bisa pasrah melihat kondisi bangunan yang tidak layak huni.

Padahal bangunan tersebut di gunakan para siswa untuk menuntut ilmu, namun belum ada lirikan dari pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Bagun sekolah SDN 1 Dames Damai roboh sejak gempa yang lalu. Para guru tidak berani menempati nya untuk mengajar, karena bangunan sekolah sudah sangat roboh ( Ambruk ).

Terlihat dari jauh, atap bangunan sudah bolong bagaimana bisa di tempati untuk belajar olah para siswa sekolah dasar.

Kepala Sekolah SDN 1 Dames Damai H.M.Supardin, sebagai Kepala sekolah hanya bisa pasrah, padahal sudah di usulkan namun sampai sekarang tahun 2022 belum ada informasi untuk di perbaiki, Ucap, H.Supardin, Kamis,16/06/2022.

" Dari pihak kabupaten Lombok timur sudah banyak yang mengambil dokumentasi bahan sering. Apakah kedatangan nya hanya untuk Poto bangunan saja," Terangnya.

H.Supardin sebagai kepala sekolah hanya bisa duduk termenung melihat kondisi bangunan bahkan iya juga mengatakan, wali murid yang datang ke sekolah sangat hawatir, takut nya anak anak mereka masuk kedalam bangunan yang roboh. Kami juga sebagai tenaga pendidik tidak tinggal diam dan tetap stanbay menjaga Siswa agar tidak mendekati atau masuk ke bangunan.

Selain itu H.Supardin juga menuturkan, bagunan ini sejak gempa bumi yang lalu, dan sampai 4 tahun ini belum ada informasi nya untuk di perbaiki dan juga kami sebagai guru hanya bisa menepati satu ruangan itupun hanya seadanya.

" Iya, bagaimana lagi, siswa kami hany bisa belajar di depan halaman dan kami tidak bisa menerima siswa baru karena kondisi bangunan belum di perbaiki," Katanya.

" Kalau tidak di perbaiki, lebih baik di jadikan gudang pupuk saja kan," Jelasnya.

Ia berharap kepada pemerintah pusat, Provinsi NTB, Kabupaten Lombok Timur agar segera memperbaiki bangunan sekolah kami di SDN 1 Dames Damai Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur ini.