LOMBOK TIMUR-Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lotim untuk menghindari empat prilaku atau sikap agar amal diterima oleh Allah SWT. 

Diantaranya  melaksanakan ibadah tetapi masih menenggak minuman keras, durhaka kepada orang tua, memutus silaturrahmi, dan memiliki sikap iri, dengki, serta dendam.

Demikian ditegaskan Bupati saat memberikan arahan kepada seluruh ASN yang berada di OPD saat memimpin apel setelah liburan cuti idul fitri,sambil melakukan hal bihalal di halaman Kantor Bupati Lotim,Senin (9|5).

" Empat sikap atau prilaku itu harus dihindari agar amal yang kita kerjakan diterima Allah," tegasnya.

Pada kesempatan itu Mantan Dandim 1615 Lotim juga ‎menyampaikan permohonan maaf, secara pribadi dan mewakili seluruh jajarannya seraya berharap Ramadan memberikan peningkatan termasuk dalam sikap dan prilaku. 

" Saya sampaikan terima kasih atas kerja dan kinerja seluruh ASN Lotim  sebelum dan selama Ramadan lalu," ujarnya.

Sukiman menambahkan ‎ tujuan berpuasa adalah supaya terlahir kembali menjadi orang yang bertakwa. Karena  ciri orang bertakwa yaitu bersadaqah dalam keadaan lapang maupun sempit, mampu menahan amarah, saling memaafkan, serta berbuat baik, dan tidak lupa memohon ampunan Allah SWT.

Selain itu mengingatkan seluruh ASN untuk menyempatkan diri membaca Al-Quran dan melaksanakan shalat secara berjamaah.

"   Kepada seluruh pegawai lingkup pemerintah Kabupaten Lotim dihimbau  agar meningkatkan aktivitas usai Ramadhan," tandasnya.(SR).