Bertempat di pendopo Bupati Lombok Timur berlangsung kegiatan hiziban akbar berdoa untuk negeri,Minggu (9|1).Dimana kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke-21 Barisan Hizbullah Nahdatul Wathon.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy, Wakapolres Lotim,Kompol Agung Asmara,Sik,Ketua PD NW Lotim,TGH.Muzayyin Sobri, para massyaikh, tuan guru dan ribuan jamaah barisan hizbullah NW.

Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya mengatakan hiziban ini merupakan pristiwa pertama terjadi di pendopo dengan jumlah jamaah yang sangat banyak sekali. Sedangkan sebelumnya dalam skala kecil sekitar 100-200 orang sering mengadakan hiziban di pendopo.

" Hiziban dengan jumlah jamaah yang sangat banyak merupakan pristiwa pertama kegiatan hiziban di pendopo," tegasnya seraya mengatakan pihaknya juga akan memberikan mobil patroli kepada Barizan hizbullah.
‎Ia mengatakan kedepannya pihaknya akan meminta kepada camat di 21 kecamatan untuk menfasilitasi ‎kegiatan berhizib ini, sehingga kesemarahan kegiatan berhizib tidak kalah dengan pengajian.

Sementara itu kegiatan hiziban kali ini sudah lama dijadwalkan akan tapi baru sekarang bisa terlaksana.Dengan menghadirkan jamaah yang sangat banyak.

" Intinya dari kegiatan ini memperbanyak shilaturahmi karena semakin banyak shilaturahmi maka persoalan akan bisa diselesaikan,"tukasnya.

Kemudian ditempat yang sama Ketua PD NW Lotim,TGH Muzayyin Sobri mengatakan ‎pihaknya sangat bersyukur dengan kegiatan hiziban dalam rangka menyambut hari jadi barisan hizbullah di pendopo Bupati Lotim,karena ini baru pertama kali terjadi selama ini pendopo dijadikan tempat berhizib.

" Mudah-mudahan kegiatan berhizib ini akan terus dilaksanakan di pendopo," tandasnya seraya mengatakan menjaga situasi kamtibmas tentunya tugas bersama untuk kebaikan daerah yang kita cintai.‎(SR).