TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

NTB Siap Gelar Event Balap Formula 1


Mataram -  Dinas PUPR dan Kepala Dinas Perhubungan diutus Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Dirut ITDC berangkat ke Abu Dhabi,sebagai salah satu ikhtiar yang dilakukan setelah bertemu dengan pihak Formula 1, dengan berkoordinasi langsung dengan Dubes RI untuk UEA Husin Bagis, di Kediaman Dubes RI untuk UEA,di Abu Dhabi,untuk menegaskan kesiapan Mandalika menggelar balap Formula 1. Minggu (12/12)

“Saya siap dan berkomitmen untuk melakukan apa saja demi menghadirkan F1 ini di Mandalika, mari kita wujudkan mimpi ini jadi nyata” kata Husin.

Dengan persiapan-persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah NTB saat ini Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah  mengatakan harapannya 

“Semoga di akhir tahun 2023 atau paling lambat 2024 kita dapat menyelenggarakan Formula1 di  NTB” sebut Dae Iwan panggilan akrabnya.

Pada kegiatan sebelumnya Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah  telah bertemu dengan Stefano Domenicali, President and CEO of Formula1 dan telah mendapat apresiasi karena telah sukses menyelenggarakan event besar seperti World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup IATC.

Seperti diketahui NTB telah berhasil dalam menggelar ajang balap WSBK dan IATC  di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sudah dipastikan juga pada Tahun 2022 nanti akan digelar kembali WSBK,  IATC, dan  balap yang lebih bergengsi yakni MotoGP dan balap Motor Cross dunia, MXGP di NTB.

Sementara itu Dirut ITDC Abdulbar M. Mansoer  mengatakan untuk mempersiapkan event F1 perlu kesiapan yang lebih dan tentunya maksimal. (red)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.