TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Puluhan Rumah Warga di Pancor Terendam Banjir ‎


Puluhan rumah warga Lingkung Lauk Masjid,Kelurahan Pancor,Kecamatan Pancor,Kabupaten Lombok Timur Terendam banjir,Kamis sore kemarin (25|11). Hal ini disebabkan karena imbas dari proyek pengerjaan drainase yang belum tuntas di kerjakan pihak kontraktor.

Maka menyebabkan air menjadi tergenang karena tidak ada tempat pembuangan,sehingga masuk ke pemukiman penduduk, apalagi terjadi saat sedang turun hujan dengan derasnya.

Kepala Lingkungan Lauk Masjid Pancor, M.Taufik Akbar saat dikonfirmasi membenarkan kalau puluhan rumah warganya mengalami kebanjiran dengan tinggi lutut orang dewasa.

" Memang betul ada sekitar puluhan rumah warga terendam banjir," katanya.

Menurutnya ‎penyebab terjadinya akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan dampak proyek pengerjaan drainase yang belum tuntas dikerjakan oleh pihak pemborong di jalan Pejanggik tepatnya  depan Masjid At Takwa Pancor.

" Kalau sudah jadi drainase di depan Masjid Pancor terutama pembuangan airnya tentunya tidak ada banjir lagi," ujarnya.

Ia menambahkan banjir yang menggenangi rumah warga yang berada di depan SDN 1 Pancor tersebut, dengan masuk ke pemukiman penduduk melalui gang yang ada. Bahkan ada yang airnya masuk ke dalam kamar,akan tapi untung tidak ada korban jiwa.‎

" Alhamdulillah sekarang banjir sudah surut dan warga sedang membersihkan rumahnya akibat genangan air yang masuk tersebut," tambah M.Taufik Akbar

Akbar menjelaskan selama ini tidak pernah terjadi banjir di wilayahnya meski bagimana besar hujan yang turun. 

" Tumben ini terjadi banjir,makanya diminta kepada pekerja proyek untuk mempercepat pengerjaan drainase tersebut agar cepat selesai," pintanya.‎

Hal yang sama dikatakan Lurah Pancor, L.Ridho Arindi mengatakan memang pihaknya menerima laporan adanya banjir di wilayah lingkungan lauk Masjid dengan puluhan rumah warga terendam banjir.

" Kami mendapatkan informasi dari pak Kepala Lingkungan Lauk Masjid dengan langsung ke lapangan untuk melihat kondisi warga,"tegasnya. (Zal) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.