Kegiatan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H.Sandiaga Salahudin Uno bersama rombongan di kawasan Pantai Labuhan Haji, Desa Labuhan Haji,Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur abaikan prokotol kesehatan (Prokes),Jumat (5|11).

Dengan banyaknya kawan sandi,emak-emak dan masyarakat umur yang berkerumun di lokasi kunjungan tersebut. Bahkan diantara mereka saling berdesak-desakan,sambil mencari peluang untuk bisa berfoto dan berselfie dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Turut mendampingi kunjungan tersebut anggota DPR RI,HM.Syamsul Lutfhi,Kepala Dinas Pariwisata NTB,Yusron Hadi bersama pejabat kementerian pariwisata lainnya.‎

Sementara yang menerima kunjungan Menteri Pariwisata tersebut diterima Sekda Lotim,HM.Juani Taofik, Kapolres Lotim,AKBP Herman Suriyono,Sik,MH,Kadis Pariwisata Lotim, H.Mugni, Camat Labuhan Haji, Muhir,Pemerintah Desa Labuhan Haji dan masyarakat.‎

Hasil pantauan media ini terlihat sejak kedatangan Menteri Pariwisata bersama rombongan untuk meninjau kegiatan vaksinasi dan menyapa kawan sandi dan emak-emak yang hadir di kegiatan tersebut. 

Dengan beramai-ramai menyambut kedatangan Menteri Pariwisata tersebut, sambil berusaha masuk ke kerumuman rombongan Menteri,sambil berusaha menerobos pagar betis petugas yang menjaga ketat Menteri.

" Pak Menteri selfie dulu dong,"kata emak-emak yang memanggil dan meminta untuk foto selfie,sehingga dilayani oleh Menteri.

Dalam kegiatan itu Menteri Pariwisata juga menyerahkan bantuan donasi sebanyak 250.000 antis dengan diterima Sekda Lotim,HM.Juani Taofik.

" Pak Sekda kami berikan bantuan 250.000 antis,mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Menteri Pariwisata dalam sambutannya.

Pada Kesempatan itu, Sekda Lotim,HM.Juani Taofik melaporkan kepada Menteri Pariwisata mengenai Kasus covid-19 di Lotim saat ini sudah masuk zero kasus.

Begitu juga mengenai masalah percepatan vaksin masih baru mencapai 65 persen untuk dosis satu, sehingga ini tentunya terus ditingkatkan untuk mencapai target 70 persen.

" Terima kasih atas kunjungan pak Menteri di Labuhan Haji ini,sedangkan Labuhan Haji dipilih belum mencapai target vaksinasi," tegasnya.

Kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H.Sandiaga Salahudin Uno meminta kepada masyarakat untuk jangan lengah nantinya menyebabkan keteteran dalam menghadapi covid-19.

Dengan tetap meminta masyarakat di Lotim untuk selalu mentaati prokotokol kesehatan." Jangan melakukan yuporia meski sudah zero kasus,akan tapi tetap selalu waspada," ujar Sandiaga Uno.