TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Atasi Kesulitan Air Bersih Saat Kemarau Warga Dapat Bantuan Pompa Hidram Dari TNI


Pemasanga Pompa Hydram. Photo: Irwansyah


Mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih terutama saat kemarau, Kodam IX Udayana, melalui Kodim 1628/ Sumbawa Barat, membantu dua unit mesin pompa hidram bagi masyarakat di Sumbawa Barat, NTB.


"Beberapa waktu lalu telah dilauncing program pompa hidram diwilayah Kodam IX/Udayana se Bali Nusra Tahap III  bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana, dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat," ungkap Dandim 1628/SB Letkol Czi.  Sunardi ST., MIP., Kamis (21/10).


"Program pompa hidram salah satunya di Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, dan satunya di Desa Tatar, Kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat, saat ini sedang dalam pengerjaan," kata dandim.


Dikatakan dandim, sampai saat ini tim air pompa hidram, Kodim 1628/SB, bersama masyarakat Desa Tatar, sedang berkerja untuk  menyelesaikan seluruh item terkait sarana prasarana pendukung.


"Untuk mengalirkan air dengan Proses Hidram dari bak penampung sampai ke bak primer sekunder di upayakan sampai kerumah warga agar dapat lebih cepat tepat waktu berharap banyak partisipasi peran aktif masyarakat agar  lebih peduli karena ini semua kerja bersama untuk kepentingan warga setempat," pinta dandim.

 

Pompa hidran ini adalah salah satu bentuk implementasi dari salah satu butir delapan TNI wajib membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta wujud nyata negara hadir untuk rakyat," Tegas dandim.


Ditambahkan dandim, dengan adanya pompa hidram ini, diharapkan akan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Terutama saat kekeringan.


"Semoga dengan adanya pompa hidram ini, warga kita tidak lagi lesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari hari terutama saat musim kemarau," katanya menambahkan. (Irwansyah)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.