Sebanyak 250 orang tunas muda dari golongan Pramuka Penegak siap di gembleng di Candradimuka  Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lotim.‎

Hal tersebut ditegaskan Pembina Upacara,H.Irpan dalam sambutannya saat penerimaan calon anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lotim angkatatan ke-41 di Mako Polres Lotim, Minggu (26|9).

" Saat ini ada ratusan Pramuka Penegak siap untuk di gembleng dalam wadah Pramuka Saka Bhayangkara,"tegasnya.

Ia mengatakan para Pramuka penegak ini sebelum dilantik menjadi anggota Pramuka Saka Bhayangkara akan menjadi uji coba atau masa tamu Saka selama tiga bulan. Dengan diberikan berbagai ilmu pengetahuan mengenai kebhayangkaraan.

Untuk kemudian nantinya akan dilakukan evaluasi dalam setiap latihan nantinya. Karena untuk kegiatan latihan tidak saja dilakukan di Polres Lotim, akan tapi di masing-masing ranting Saka Bhayangkara yang ada di tingkat Polsek-polsek di Lotim.

" Kami minta kepada semua adik-adik untuk tekun berlatih mengasah kemampuan dan ketrampilan di Pramuka Saka Bhayangkara," paparnya.

Pada kesempatan itu, H.Irpan juga meminta kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara untuk tetap menjaga kesehatan dengan memperkuat imunt dalam menghadapi covid-19.

" Saya pesan kepada adik-adik untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi covid-19," pintanya. (SR)