Lombok Timur,-Mantan Wakil Bupati Lombok Timur periode 2008-2013,HM. Syamsul Luhtfi, secara resmi telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati Lombok Timur 2024 melalui DPD II Partai Golkar pada, Senin (6/5).


Proses penyerahan berkas pendaftaran tersebut dilakukan sebagai syarat mendapat rekomendasi Partai, untuk maju pada Pilkada Lotim 2024 mendatang.


 Penyerahan berkas pendaftaran ke DPD II Golkar Lombok Timur menurut Lutfhi, merupakan bagian dari proses untuk mengikuti pemilihan yang akan berlangsung bulan November mendatang.


Langkah yang di diambil, sebagai bagian dari persiapan dan komitmen dalam memperjuangkan perubahan untuk masyarakat Lombok Timur, jika terpilih menjadi bupati.


Menurutnya Lombok Timur membutuhkan pemimpin yang berani dan berkomitmen untuk mengatasi berbagai tantangan pembangunan. 


"Saya siap berjuang bersama masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan yang berkelanjutan," ucap Syamsul Luthfi.


Ia menambahakn, Partai Golkar merupakan partai besar dan memiliki sejarah panjang dalam memperjuangkan semua aspirasi rakyat. 


"Struktur organisasi yang solid, sehingga Golkar menjadi partai ideal dalam mewujudkan visi dan misinya untuk mensejahterakan masyarakat Lombok Timur," imbuhnya.


Dengan kehadiran mantan wakil bupati Lotim, Syamsul Luhtfi, di bursa Calon Bupati Lombok Timur, menambah warna persaingan politik di Pilkada Lotim, yang digelar serentak pada 27 November 2024.


Dengan pengalaman dan dari hasil survei internal partai Golkar, Syamsul Luhtfi, pernah menjadi wakil Bupati Lombok Timur di periode sebelumnya menjadi tolak ukur partai Golkar memberikan rekomendasi dukungan.


Tidak dipungkiri, dalam penjaringan calon kepala daerah, DPD II Partai Golkar akan melakukan serangkaian tahapan seleksi, salah satunya penilaian terhadap hasil survei masing masing bakal calon. (Rj.)