Lombok Tengah- Terkait dengan masih banyaknya sekolah rusak yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Ketua DPRD Loteng Tauhid angkat bicara. Terlebih hak tersebut disampaikan di hari Pendidikan Nasional 


Tauhid menuturkan, persoalan mengenai sekolah rusak di Loteng hingga saat ini masih belum bisa terselesaikan oleh Pemkab Lombok Tengah.


Hal itu lantaran masih banyaknya sekolah yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat cukup banyak sehingga membutuhkan dana yang tidak sedikit.


Pihaknya dari legislatif tetap berupaya dan memperjuangkan soal perbaikan sekolah yang rusak ini ke pemerintah pusat, mengingat kemampuan anggaran daerah di Lombok Tengah saat ini belum mencukupi untuk perbaikan semua sekolah yang mengalami rusak.


"Kita juga memberikan pokir Dewan untuk perbaikan sekolah," ujarnya Kamis (2|5)


Hal itu dilakukan agar persoalan mengenai perbaikan sekolah rusak bisa segera terselesaikan, terlebih lagi di peringatan Hari Pendidikan Nasional.


Sementara itu Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri mengatakan, persoalan sekolah rusak ini memang harus diprioritaskan karena ini menyangkut bagaimana memberikan fasilitas yang bagus untuk mencerdaskan anak bangsa.


Meski begitu, Pemkab Lombok Tengah tidak bisa langsung merebah semuanya, namun akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran daerah.