Direktur Polairud Polda NTB,Kombespol Andree Ghama Putra,SH,Sik

Lombok Timur,-Sembilan nelayan Serewe,Kecamatan Jerowaru,Kabupaten Lombok Timur ditangkap Direktorat Polairud Polda NTB di kawasan perairan Serewe,Senin dinihari (22|4) sekitar pukul 01.30 wita.


Penangkapan nelayan itu menggunakan dua perahu yakni perahu motor singo edan dan perahu motor pemburu dolar dengan ditemukan membawa bahan peledak atau bom ikan untuk melakukan penangkapan ikan.


Sementara nelayan yang ditangkap antara lain  yakni AM,ZR,HS,ZN, MH,SL,AS,MH,GN.Kini nelayan itu bersama barang bukti dibawa ke Markas Direktorat Polairud Polda NTB guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Hal ini dibenarkan Direktur Polairud Polda NTB,Kombespol Andree Ghama Putra,SH,Sik saat dikonfirmasi rnetnews.com,Selasa malam (23|4).


" Memang betul ada sembilan nelayan yang ditangkap karena membawa bahan peledak untuk menangkap ikan," tegasnya.


Ia mengatakan pihaknya mengamankan bom ikan dari perahu motor singo edan sebanyak 9 botol berisikan pupuk yang sudah diolah dan 8 buah detanator.


Begitu juga di perahu motor yang digunakan nelayan itu diamankan berupa 9 botol bahan peledak yang sudah diolah dan 7 buah detanator.


" kita tangkap di wilayah perairan Serewe dengan tidak bisa berkutik,sedangkan penyelidikan sudah lama dilakukan sehingga langsung dilakukan penindakan, "tandasnya. (Rj.)