Tokoh Lombok Timur,M.Zaini
LOMBOK TIMUR-
Salah seorang tokoh Lombok Timur,M.Zaini yang akrab dipanggil ZCU siap mendampingi H.Haerul Warisin yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lotim maju dalam Pilkada bupati dan wakil Bupati Lotim tanggal 27 November 2024 mendatang.

" Yang jelas saya siap lahir bathin dampingi H.Iron maju dalam Pilkada," tegas Zaini di Selong,Selasa (26|3).

Menurutnya meskipun H.Iron sudah menyatakan diri maju dalam Pilkada mendatang bersama dengan calon pendampingnya H.Edwin Hadiwijaya bukan keputusan final. Apalagi dengan adanya pernyataan dari Ketua PB NW, RTGB Gde Zainuddin Atsani siap mendukung H.Iron menjadi calon Bupati Lotim dengan syaratnya Wakilnya dari kader terbaik NW.

Namun kemudian dirinya juga merupakan kader NW yang sekarang duduk menjadi pengurus PD NW Lotim tentunya memiliki kesempatan yang untuk direkomendasikan menjadi calon pendamping H.Iron tanpa mengesampingkan kader NW yang lainnya.

" Yang jelas kita tunggu arahan selanjutnya dari PB NW mengenai calon pendamping H.Iron dari kader NW," ujarnya.

Ia menambahkan dirinya memiliki pengalaman yang cukup dalam birokrasi di Lotim.Seperti pernah menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Lotim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim,Kadis Perhubungan Lotim.

Belum lagi pengalaman dibidang organisasi dan pernah menjadi timses yang menghantarkan pasangan Sukiman-Rumaksi duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lotim periode 2018-2023.

" Kalau soal pengalaman tidak diragukan lagi dan banyak yang mengenal dirinya dikalangan pendidik dan organisasi NW," tambahnya.

Sementara tokoh-tokoh NW yang dianggap layak mendampingi H.Iron dalam Pilkada,selain M.Zaini ada H.Mugni yang sekarang menjabat sebagai Kepala BKPSDM Lotim,lalu Lale Yakutunnafis,Lale Syifatunnufus, H.Muhyi Abidin dan TGH.L.Gde Fatihin,namun semuanya keputusan ada ditangan Ketua Umum PB NW dan Ummi Hj.Sitti Raehanun ZAM.(Rj)