Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB Lalu Pathul Bahri. Photo: Istimewa
Lombok Tengah - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB Lalu Pathul Bahri meminta Kader dan relawan untuk tidak terlalu bereuforia menyikapi kemenangan telak Prabowo -Gibran di NTB berdasarkan hasil quick count. 


Pathul juga mengingatkan bahwa KPU NTB belum menetapkan kemenangan Prabowo -Gibran meskipun lembaga survei maupun data C1 sudah 80-an persen dan menyatakan Prabowo -Gibran menang telak. 


"Jangan euforia dulu, masih kita tunggu hasil dari KPU" kata Pathul di kantornya Kamis (15|2)


Menurut Pathul, dirinya tidak melarang relawan dan kader serta simpanan Prabowo -Gibran untuk euforia namun jangan berlebihan, sebab nanti justru akan membuat kegaduhan. 


"Kemenangan ini harus disikapi dengan bijak sebab jika ada yang membuat keramaian ataupun kompoi kendaraan seperti yang didengarnya justru akan mengundang keributan nantinya,"


"Orang juga masih dalam suasana panas, baiknya jangan kompoi di jalan, nanti akan merepotkan pihal aparat keamanan" katanya


Sebelumnya Aliansi Relawan Prabowo -Gibran akan melakukan aksi kompoi merayakan kemenangan Prabowo -Gibran di NTB maupun di nasional. Mereka akan kompoi dari Mataram menuju rumah ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB di Lombok Tengah.


"Saya mengapresiasi seluruh kader, relawan, tim pemenangan dari koalisi Indonesia maju, para caleg yang telah berjuang untuk mensukseskan pemilu dan memenangkan pak Prabowo -Gibran di NTB" kata Pathul.


Pathul juga menghimbau kepada ralawan, kader untuk menjaga situasi dan kondusifitas daerah pasca pemungutan suara. Pemilu belum selesai karena itu teruslah kawal suara Prabowo -Gibran di NTB serta suara partai Gerindra di masing-masing TPS. 


"Kita harus tetap kawal suara Gerindra sampai selesai, itu yang lebih penting dari pada euforia" ujarnya.


Sementara itu Aliansi Relawan Prabowo -Gibran NTB Sawaluddin berencana akan melakukan kompoi kendaraan bermotor dengan seluruh relawan di masing masing organ, hanya saja batal dilakukan karena dilarang berbagai pihak. Kendati demikian Aweng berjanji akan tetapenggelar itu namun waktu yang belum ditentukan. Kita rescuedule, tetap kita lakukan dalam kemasan berbeda nanti, tetapi waktu dan Tempatnya belum kita tentukan," pungkasnya. (Riki)