TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Mobil Engkel Terbalik di Jalur Wisata Sajang Sembalun, 11 Penumpang Terluka.

Mobil engkel yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan jalur wisata Sajang Sembalun. Photo: Istimewa
Lombok Timur - Sebuah kecelakaan tunggal menimpa sebuah mobil engkel yang melintas di jalur wisata Sajang Sembalun, Lombok Timur, pada Kamis (11/1/2024) pagi. Mobil engkel yang membawa 11 penumpang itu terbalik setelah mengalami rem blong saat menuruni tanjakan.


Menurut keterangan sopir, Rosikin (50), ia mengendarai mobil Mitsubishi dengan nomor polisi DR 7915 KA dari arah Sembalun menuju Kabupaten Lombok Utara. Namun, saat sampai di tanjakan Sajang, ia merasakan rem mobilnya tidak berfungsi. Ia pun panik dan membanting setir ke kiri, sehingga mobilnya terguling ke bahu jalan.


Akibat kecelakaan tersebut, 11 penumpang yang berada di dalam mobil engkel mengalami luka-luka di berbagai bagian tubuhnya. Sementara itu, sopir sendiri hanya mengalami luka keseleo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Petugas kepolisian dari Polsek Sembalun segera tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kasat Lantas Polres Lombok Timur, melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu. Nicolas Oesman, membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Ia mengatakan, penyebab kecelakaan adalah rem blong yang dialami oleh sopir.


"Kecelakaan tersebut terjadi akibat rem blong, karena sopir tidak mampu menguasai kendaraan langsung banting stir, karena kendaraan tidak bisa direm," ujarnya.


Ia menambahkan, para penumpang yang terluka telah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. (Rj.) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.