TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Gerutu Guru di Lotim Gaji Januari Belum Cair

Lombok Timur-Ribuan guru ASN di Lombok Timur menggerutu. Pasalnya hingga tanggal 18 Januari 2024 gaji yang ditunggu tak kunjung cair,sedangkan dari Pj Sekda Lotim,H.Hasni menegaskan gaji ASN di Lotim sudah dicairkan sejak Kamis lalu.

Namun dalam kenyataan dilapangan para guru ASN di Lotim sudah berapa kali bolak balik ke bank untuk mengecek di rekening mengenai gaji bulan Januari,akan tapi harus kecewa karena belum ada masuk gajinya ke rekening bank NTB Syariah.

" Bagaimana kami tidak menggeruti sudah pertengahan bulan gaji bulan Januari belum cair,sedangkan gaji ASN sudah dicairkan," kata para guru ASN Lotim,Kamis (18|1).

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, Y Ugi Lusianto saat dikonfirmasi mengatakan insyalloh hari ini (Kamis,red) gaji guru masuk ke rekening masing-masing,karena kemarin kita menyelesaikannya di OPD terkait.

Apalagi mengingat jumlah ASN lingkup Dikbud Lotim kurang lebih 6967 orang,maka semuanya sudah clear dalam pengisian NIK,NPWP,dan nomor rekening.

" Kalau ada satu ASN yang belum lengkap maka konsekwensinya kita semua yang ada di Dinas Dikbud Lotim tak dapat dicairkan gajinya," tegasnya.

Kemudian Pj Sekda Lotim, H.Hasni menegaskan pencairan gaji ASN untuk bulan Januari sudah dilakukan sejak Kamis lalu,meskipun ada keterlambatan karena ada aplikasi baru untuk pengelolaan APBD seluruh Indonesia.

" Kita sudah cairkan gaji ASN bulan Januari," tegasnya.‎(Rj).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.