TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Seorang WNA Rumania Meninggal Dunia Kecelakaan Lalulintas di Gerung Lombok Barat.

Satlantas Polres Lombok Barat saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan yang mengakibatkan WNA Rumania meninggal Dunia. Dok. Polres Lobar
Lombok Barat, RNETnews.com - Seorang warga negara asing (WNA) asal Rumania, berinisial AB (19), tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor Honda PCX dan dump truck Mitsubishi di Jalan Dr. Soetomo depan Alfamart mendagi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (2/9/2023).

Korban meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tripat Gerung. Sedangkan penumpang sepeda motor, berinisial NL (33), yang juga berasal dari Rumania, mengalami luka patah tulang kaki sebelah kanan dan dirawat di rumah sakit yang sama.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH mengatakan bahwa kecelakaan bermula ketika sepeda motor Honda PCX yang dikendarai oleh AB melaju dari arah selatan menuju ke arah utara.

“Pada saat melintas di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut tiba-tiba mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga membentur dump truck Mitsubishi yang dikemudikan oleh SU (34) dan melaju dari arah berlawanan,” terangnya, Minggu (3/9/2023).

Akibat benturan tersebut, AB terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala. Sementara itu, pengemudi dump truck SU tidak mengalami luka dan dalam keadaan sehat.

“Setelah mendapat informasi tentang kecelakaan tersebut, kami langsung mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti,” imbuhnya.

Barang bukti berupa satu unit dump truck Mitsubishi, satu lembar surat tanda nomor kendaraan (STNK) dump truck. Kemudian satu unit sepeda motor Honda PCX, dan dua lembar paspor milik korban WNA Rumania.

“Kasus kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penyelidikan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Lombok Barat. Selanjutnya, Satlantas Polres Lombok Barat akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Rumania di Jakarta,” bebernya.

Untuk menindaklanjuti kepulangan jenazah AB ke negara asalnya. Korban meninggal telah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Kini menunggu hasil visum luar dari tim forensik rumah sakit tersebut.

Sedangkan korban luka NL juga telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Provinsi NTB untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut. (red.)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.