TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Panitia Pilkades di 33 Desa Se-Kabupaten Dompu berkomitmen bekerja profesional

 

Lombok Timur,RNETnews.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat berkomitmen untuk berkerja secara profesional dalam mewujudkan Pilkades tanggal 23 Oktober 2023 yang aman damai dan kondusif.


"Kami siap tidak memihak kepada salah satu calon selama tahapan Pilkades 2023 berlangsung," kata Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Dompu, Burhan.


Para penitia Pilkades juga menyatakan untuk tetap mendukung pelaksanaan Pilkades serentak 2023 di Kabupaten Dompu yang aman, damai dan kondusif. Selain itu, pihaknya juga tetap menjujung tinggi demokrasi tanpa kekerasan untuk kemajuan pembangunan di Dompu.


"Kami menolak penyebaran berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara serta menghargai perbedaan tanpa anarkis selama tahapan Pilkades 2023," katanya.


Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat meminta Para calon Kepala Desa (Kades) yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada tanggal 23 Oktober 2023 bisa mewujudkan Pilkades yang aman dan damai.


"Mewujudkan pilkades damai tidak hanya menjadi tugas panitia, namun para calon kepala desa serta simpatisan harus sepakat mewujudkan Pilkades Damai di Dompu," kata Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Pilitik Sarana dan Prasarana Setda Dompu Burhan.


Ia mengatakan, untuk menciptakan Pilkades di 33 desa berjalan aman dan damai, pihaknya selaku panitia Pilkades kabupaten telah melakukan pelatihan kepada panitia ditingkat desa. Selain itu, telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung Pilkades yang aman dan damai untuk kemajuan bersama.


"Pilkades 2023 akan berjalan aman dan damai, jika semua komponen tetap berkomitmen untuk mendukung kegiatan tersebut," katanya.


Ia juga berharap kepada para calon kepala desa untuk siap mewujudkan Pilkades yang aman dan damai dengan melakukan kampanye sesuai dengan aturan dan tetap mengedepankan Kamtibmas.


Selain itu, panitia juga tetap berkomitmen menjalankan tugas, akan bekerja dengan sunggu-sungguh, jujur dan cermat demi suksesnya pemilihan Kepala Desa, tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan.


"Panitia juga diharapkan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai panitia pemilihan kepala desa dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan," katanya. (Rizal) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.