RNETnews.com,Sumbawa - Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Provinsi NTB khususnya dalam hal menjaga kerukunan dan toleransi pada pelaksaan tahapan pemilu tahun 2024 Majelis Kebudayaan Sumbawa bersama dengan tokoh tokoh dan budayawan tana samawa mendukung penuh tercapainya keamanan dalam pelaksanaan tahapan 2024.

Sebagai lembaga yang fokus mengkaji adat dan kebudayaan sumbawa, MAKEWA menggelar simposium kebudayaan dengan mengangkat tema " Adab Edab Tau Samawa " (4/8) yang di hadiri beberapa tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, seniman, penulis.

Nurfajri Saputra selaku ketua Majelis Kebudayaan Sumbawa mengatakan, pentingnya menjaga adab edab sebagai orang Sumbawa merupakan salah satu langkah penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, berbagai permasalahan dapat di selesaikan dengan duduk bersama maupun dengan menggunakan pendekatan adat budaya masing masing daerah.

Selanjutnya di harapkan dengan telah di selenggarakan kegiatan simposium kebudayaan dapat membangkitkan nilai nilai kebudayaan baik dari sisi adab, keagamaan maupun tata cara bermasyarakat sehingga menciptakan kerukunan dalam bermasyarakat dan bernegara.(Red).