Lombok Tengah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah secara resmi menerima pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Perindo di daerah setempat untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, berkas dokumen pendaftaran bakal caleg yang diajukan dinyatakan lengkap dan diterima," kata Ketua KPU Lombok Tengah, Lalu Darmawan usai menerima pendaftaran bakal caleg Pemilu 2024 di Praya, Minggu.

Berkas dokumen bakal caleg yang diajukan tersebut diterima dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi sesuai dengan dokumen pendaftaran yang dilampirkan baik yang diserahkan secara fisik maupun data di Silon.

"Proses selanjutnya akan dilakukan verifikasi sesuai dengan tahapan pendaftaran bakal caleg untuk Pemilu 2024," katanya.

Ketua DPC Perindo Lombok Tengah, Lalu Edi Gunawan mengatakan, partainya merupakan partai baru, namun pihaknya optimis bisa mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Lombok Tengah pada Pemilu 2024.

Terlebih, keberadaan TGB di Perindo pasti bisa menjadi motivasi semua simpatisan untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Target kami 8 kursi di DPRD Lombok Tengah," katanya.

Sekretaris Perindo Lombok Tengah, Fathurrahman mengatakan, jumlah Caleg yang diajukan itu sebanyak 50 orang yang tersebar di enam daerah pemilihan. Kader yang tergabung di Perindo ini merupakan orang yang terbaik, sehingga target tersebut dipastikan bisa tercapai.

"Pertarungan Pemilu 2024 ini pasti kami mampu menang," katanya.