RNETnews,selong - Adanya Penolakan dari Wali Murid SDN 2 Keruak tehadap pemindahan kepala sekolah yang lama atas nama H Nursalim enggan di respon oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur H Izzudin.

"Gk usah dibahas itu ya, biarkan saja dia, itu adalah perintah yang harus dijalani,"katanya Saat dikompirmasi wartawan di SMPN 2 1 Keruak Rabu (10/05).

Menurut dia, mutasi itu adalah amanah dan perintah yang harus di laksanaknan oleh semua semua ASN, untuk itu, dirinya enggan untuk menanggapi terkait polemik permintaan dari wali murid.

" Biarkan saja ya, itu adalah perintah,"singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, wali murid SDN 2 Keruak mendatangi sekolah menolak kepala sekolah lama di pindahkan, seperti halnya yang di sampailan Ketua Paguyuban SDN 2 Keruak Imran mengatakan, permintaan kepala sekolah yang lama ini karena wali murid menilai kepala sekolah atas nama H L. Moh Nursalim mampu membawa SDN 2 Keruak menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

"Dengan program yang dimiliki oleh kepala sekolah ini, wali murid ingin tetap menjadi kepala sekolah,"katanya.

Ia mengungkapkan, sebelum kedatangan kepala sekolah SDN 2 Keruak, kondisi sekolah ini sangat kumuh, jumlah siswa sangat minim, kegiatan sekolah tidak ada sama sekali. Akan tetepi, dengan kehadirannya, sekolah yang mati suri hidup kembali.

" Melihat dari prestasi yang dilakukan selama setahun di SDN 2 Keruak ini, perubahan drastis terjadi,itulah yang membuat wali murid tidak mau melepasnya,"katanya.

Untuk itu sambungnya, melihat dari berbagai prestasi yang dimiliki oleh kepala sekolah yang lama ini, wali murid meminta agar pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan lombok timur agar meninjau ulang keputusan yang ada.

"Kami tidak ingin banyak - banyak, kami hanya minta kepala sekolah yang lama dikembalikan,"ujarnya.

Selain itu juga, kepala sekolah yang lama ini, mau terjun langsung ke masyarakat, dengan mencari siswa. Hal ini tentunya menjadikan wali murid merasa sayang sama kepala sekolah.

" Kalau sekarang tidak mau dikembalikan, maka kami wali murid akan memindahkan anak - anak kami,"ujarnya.

Hal yang sama dismapaikan oleh Nurmaini meminta agar kasek lama dikembalikan, karena dengan adanya kepal sekolah ini, ektrakurikuler yang ada disekolah. Karena kasek dinilai sangat rajin, dan memiliki program yang sangat bagus dengan menjadikan SDN 2 Keruak jadi SDN yang religius.

" Program yang kami banggakan SDN ini program Berbasis santri, dimana anak anak kami di didik menghapal Al qur'an,"ujarnya. (WN)