Rnetnews,Lombok Timur - Forum Wartawan Media Online (FWMO) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melaksanakan buka bersama (Bukber) bersama seluruh anggotanya, Rabu (19/04). Acara yang bertempat di Lesehan Purnama Masbagik ini mengusung tema, "Buka Puasa Bersama, Ramadan Mubarrok Menuju Hari Nan Fitri" 

Pada Bukber yang bernuansa kekeluargaan ini, dibarengi dengan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk semua anggota dan penyerahan bantuan dana PayLater oleh Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal kepada Koordinator Bidang Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) FWMO Lotim, Yoni Ariadi. 

Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal mengatakan bahwa Bukber ini merupakan agenda tahunan yang secara rutin dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi, momentum ini juga sebagai cara untuk memberikan manfaat buat anggota di Bulan Ramadan 1444 Hijriyah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal. 

"Semoga THR yang kami berikan kepada semua anggota FWMO Lotim terhitung sebagai amal ibadah, mengingat ini merupakan momen yang tepat menjelang Hari Raya Idul Fitri," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, FWMO merupakan wadah untuk menaungi para wartawan khususnya media online untuk pengembangan karya-karya Jurnalistik. Di sisi lain, oganisasi ini juga merupakan ruang untuk saling membantu antar anggota maupun masyarakat terutama dalam bidang sosial.

"FWMO merupakan rumah bersama untuk para anggota khususnya wartawan media online di Lombok Timur," terang Rijal. 

Maka dari itu, Syamsurrijal berharap FWMO Lotim semakin kompak dan terus menebar manfaat kepada sesama. Begitupun program - program yang sudah berjalan semakin lebih baik lagi kedepannya.

PlayLater FWMO Lotim Terus Berkembang, Kini Dapat Suntikan Dana Segar

Keberadaan PlayLater Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur terus berkembang yang keberadaannya dirasakan oleh anggota sejak dilaunching pada bulan Februari 2023 oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, H. M. Juani Taofik di Pondok Jurnal.
"Berawal dari dana iuran wajib bulanan anggota, alhamdulillah program PlayLater FWMO Lotim terus berkembang. Anggota FWMO sangat merasakan keberadaannya," sebut Koordinator Bidang Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) FWMO Lotim, Yoni Ariadi. 

Disebutkan bahwa tercatat sudah tiga orang anggota yang bisa dilayani melalui program PayLater dengan melihat kondisi anggaran yang tersedia. Kendati demikian, FWMO Lotim melalui program PayLaternya terus berikhtiar untuk membantu kebutuhan anggotanya. 

 "Pengurus FWMO terus berikhtiar dan berusaha melayani kebutuhan anggota. Karena tujuan PayLater FWMO ini untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan anggota," paparnya. 

Yon - sapaan akrabnya membeberkan bahwa beberapa waktu lalu Bidang Ekbis FWMO Lotim mendapat bantuan modal untuk pengembangan program PlayLater tersebut. Suntikan dana senilai jutaan rupiah itu nantinya akan digulirkan kembali sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan oleh seluruh anggota FWMO.(Red)