Rnetnews,Lombok Timur- Tim gerakan Pramuka MAN 1 Lotim terus menancapkan prestasinya dalam bidang non akademik. Kali ini prestasi ditorehkan pada lomba pramuka yang digelar Universitas Hamzanwadi (Unham) Pancor yang berlangsung 10 - 12 Maret 2023 bertempat di kampus Unham.

Pembina Pramuka MAN 1 Lotim Aznan Bahari mengungkapkan, torehan prestasi yang diraih oleh timnya berupa lima juara yakni juara 1 LKBB Putra, juara 3 LKBB Putri, juara 2 Melukis Putra, juara 2 Tahfiz Putra dan juara 2 Pionering Putra.

" Prestasi ini tentu diraih karena semangat dan ketekunan serta kemampuan tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim yang terus diasah melalui latihan pembinaan yang terjadwal dibawah pengawasan pihak madrasah,"ujarnya.

Disamping Non akademik, prestasi akademik juga terus menerus diraih oleh siswa MAN 1 Lotim. Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan pembinaan yang terus diberikan oleh madrasah. "Alhamdulillah, berkat dukungan yang diberikan madrasah, kami terus bekerja dan berlatih secara maksimal,"ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan, pihak madrasah tetap konsisten memberikan suport dan dukungan pada pembinaan minat bakat siswa melalui pembinaan ektrakurikuler yang saat ini di MAN 1 Lotim sudah berjumlah 40 an ektra. 

Menurutnya, Pembinaan ektra di madrasah ini terus kita kawal termasuk mendorongnya untuk berkompetisi untuk melihat hasil pembinaan yang telah dilakukan sehingga kompetisi menjadi bahan koreksi untuk perbaikan pola dan sistem pembinaan berikutnya.

" Untuk mendapatkan hasil terbaik, pihak madrasah secara konsisten memberikan reward pada setiap torehan prestasi yang diraih siswa melalui program tebus prestasi untuk semakin meneguhkan semangat siswa untuk menorehkan prestasi, "ungkap Wathoni.( WN)