Makanan Tambahan Bagi Balita Yang Ditemukan Jamuran di Lombok Timur. Photo: Rizal

Lombok Timur - Makanan tambahan bagi balita ditemukan sudah menjamur saat dibuka dalam kemasannnya. Seperti yang ditemukan di wilayah Kecamatan Keruak,sehingga menjadi sorotan publik.


Sementara informasi yang diperoleh kalau makanan tambahan bagi balita tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Untuk kemudian didistribusikan ke Dikes Kabupaten|kota lalu baru ke Puskesmas yang ada.


Kepala Dinas Kesehatan Lotim,H.Pathurrahman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya makanan tambahan bagi balita yang ditemukan jamuran di wilayah Kecamatan Keruak.


" Kita sudah terima laporan dan sedang dikroscek oleh petugas," tegasnya. Rabu (29/3)


Menurutnya pihaknya belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut karena pihaknya sedang turun untuk melihat langsung ke lapangan. Dengan tujuan agar semuanya menjadi jelas.


Begitu juga makanan balita itu mengalami jamuran apakah karena masa expired atau kadaluwarsanya sudah habis ataukah karena lama tersimpan,sehingga menyebabkan jamuran.


" Yang jelas setelah ada hasil krocek lapangan baru kita akan tahu penyebab terjadinya jamuran terhadap makanan tambahan bagi balita tersebut," tandasnya. (Rizal)