Rnetnews,Lombok Timur - Big Family menggelar lomba futsal tingkat SLTA Se Lotim bertempat di Lapangan Futsal Bintang Timur pada 26 Pebruari 2023. Dari pergelaran itu, tim futsal MAN 1 Lotim berhasil meraih juara 2
Atas prestasinya ini tim futsal MAN 1 Lotim berhasil mendapatkan reward dari panitia berupa piala, sertifikat dan dana pembinaan sebesar 400 ribu ditambah reward dari pihak madrasah melalui program tebus prestasi.

"Alhamdulillah, setelah berjuang, tim putsal kita berhasil meraih juara dua," ungkap Irhadi selaku pembina olahaga prestasi MAN 1 Lotim.

Torehan prestasi tim futsal ini mendapatkan apresiasi dari kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, ia menyampaikan torehan prestssi ini merupakan bukti nyata tentang prestasi siswa MAN 1 Lotim telah dicapai dalam berbagai bidang  

Lanjut Wathoni, capaian prestasi ini tentu lahir dari proses pembinaan yang telaten dan dukungan pihak madrasah. Selain itu juga madrasah terus mendorong dan memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan minat bakatnya melalui penyiapan program pembinaan ektrakurikuler sejumlah 40 ektra.

"Ekstrakurikuler ini kemudian didukung penuh pihak madrasah baik dari siswi penyiapan pelatih pembina yang berkompeten, dan dukungan pembiaan lomba dan reward bagi mereka yang meraih prestasi,"papar Wathoni.

Adapun skuad pemain futsal MAN 1 Lotim peraih juara sebagai berikut ; 
1. Robian Nur Apriadi XI Ips 5
2. Irfan Jayadi X Ips 2
3. M. Irfan Sapriadi XI Ips 3
4. M. Yadi Anggara XII Agama
5. Aldi Pratama XII Ips 5
6. M. Zaki Zikrullah XI Ipa 4
7. L. Arif Rahman Asri XI Ipa 4 
8. Ziad Rahman Khair XI Ips 1
9. M. Kezia Rlfarizi X Ips 1
10. M. Kezia El Farizi X Ips 4
11. M. Syahidul Hak XI Ips 5
12. M. Ginandra Damanhuri X Agama.(Red).