Tangsel Polsek Pondok Aren rutin laksanakan kegiatan kunjungan wilayah dalam rangka “Jumat Curhat Polda Metro Jaya”. Hal tersebut sebagai upaya Polri untuk mendengar , mencatat dan mencari solusi terkait kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pondok Aren.

Kapolsek Pondok aren Kompol Endy Mahandika S.H, M.M. laksanakan sambang cooling sistem wilayah, dengarkan Curhatan pedagang Pasar Modern Bintaro Rt. 02/01, Kel. Pondok Jaya, Kec. Pondok Aren, Tangerang selatan, Kamis (26/01/23).

Hal tersebut, guna untuk mendengarkan aspirasi, keluh kesah pedagang dan memberikan solusi permasalahan yang ada di Pasar Modern Bintaro, Ungkap Kapolsek kepada awak media melalui pesan singkat.

Dalam keterangannya, Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika, SH,MM menegaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya guna menjaring Curhatan pedagang dan warga sekitar terkait kamtibmas, kegiatan tersebut juga kita laksanakan secara rutin oleh seluruh jajaran personil polsek pondok aren dalam rangka guna mendengar keluhan warga untuk kita dengar, catat sekaligus cari solusi terkait permasalahan di wilayah.

Kompol Endy juga menegaskan, kegiatan tersebut kita laksanakan di wilayah lainnya yang juga dilaksanakan oleh seluruh personil Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika, Danramil 07 Pondok Areb Kapten Kav Jatman, Wakapolsek AKP Sukari Efendy S.E, Bhabinkamtibmas Bripka Nasir, Bhabinkamtibmas Peltu Subkhan, Pengelola Pasar Bapak Nur Bapak Iko, dan para pedagang Pasar Modern Bintaro.

Adapun keluhan yang disampaikan Adalah adanya mobil dari pedagang yang parkir tidak pada tempatnya sehingga membuat pelanggan susah mencari parkir.

Adapun Saran dari diskusi tersebut antara lain, Tanggapan dari pengelola sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan kedepan akan di tertibkan kembali sehingga tidak merugikan pedagang dan pelanggan maupun pengunjung pasar modern. Dan untuk Kamtibmas. Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta patroli Polsek Pondok aren akan melakukan patroli setiap harinya untuk dilakukan pemantauan Pedagang Pasar Modern Bintaro Jaya.

Polsek pondok aren akan menjawab setiap keluhan dengan peningkatan kerja dilapangan, turunnya personil kelapangan serta akan berpatroli menyentuh pemukiman rawan kamtibmas.

Kita berharap, Lanjut Endy, dengan adanya kegiatan ini dapat menjaring aspirasi sehingga bisa membuat aman dan nyaman di lingkungannya. Kami juga menghimbau, bila mana ada gangguan terkait kamtibmas di wilayah, agar segera menghubungi langsung Polsek atau Bhabinkamtibmas di nomor hotline yang telah diberikan, tandasnya.

Giat curhat akan rutin dilaksanakan guna menjaring aspirasi yang mengarah terkait keamanan wilayah, menonjolkan kinerja Polisi RW di setiap wilayah hukum Polsek Pondok aren, tutup Kapolsek. (Red).