TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Jokowi Akan Berikan Bantuan 50 Juta Rupiah Pada Korban Gempa Cianjur

Presiden Joko Widodo saat mengunjungi salah satu lokasi yang longsor akibat gempa M 5.6 di Cianjur Jawa Barat. Photo: Istimewa

Jawa Barat, RNETnews - Kunjungi salah satu tempat longsor akibat gempa M5.6 di Cianjur Jawa Barat,Presiden Joko Widodo sebut akan memberikan bantuan pada warga. Selasa (22/11/22).

Presiden Jokowi pada awak media menyatakan pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat gempa bumi di Cianjur pada Senin 21 November 2022 kemarin, mulai dari 10 juta Rupiah hingga 50 juata Rupiah. 

"pemerintah akan memberikan bantuan yang rusak berat akan diberi bantuan 50 juta yang sedang akan diberikan 25 juta dan yang ringan diberikan 10 juta" papar Presiden Jokowi 

Jokowi juga menekankan agar nantinya pembangunan rumah di lokasi terdampak gempa ini harus mengikuti standar bangunan anti gempa. 

"yang paling penting adalah pembangunan rumah-rumah yang terkena gempa bumi ini diwajibkan untuk memakai standar standar bangunan yang anti gempa oleh menteri PUPR, karena tadi disampaikan BMKG bahwa gempa ini adalah gempa 20 tahunan sehingga bangunan rumahnya diarahkan rumah anti gempa " tutupnya.(red/net2netnews)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.