Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur,H.Daeng Paelori. Photo: istimewa


Lombok Timur, RNETnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur,H.Daeng Paelori menyuruh jajaran Direksi Perusahan Daerah (PD) Agro Seleparang untuk menjual seragam saja untuk lebih,ketimbang menjual beras ke ASN di Lotim yang menyebabkan mata pencarian masyarakat kecil menjadi hilang.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari minimnya inovasi dan kreaktivitas dalam mencari peluang yang baik untuk kemajuan perusahaan daerah tersebut sebagaimana yang diinginkan Bupati.

"PD Agro Seleparang lebih baik jual seragam saja,ketimbang menjual beras ke ASN yang dampaknya tentu menghilangkan mata pencarian pedagang kecil," tegasnya di kantor DPRD Lotim,Senin (21|11).

Sebenarnya lanjut mantan Ketua DPD Golkar Lotim,PD Agro Seleparang ini banyak peluang untuk mengembangkan bisnisnya agar mendapatkan hasil untuk pemerintah daerah.

Seperti halnya bisa mengembangkan pakan ayam,ikan maupun ternak,termasuk pakan udang di Lotim. Belum lagi penjualan pupuk tentu bisa dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan yang ada.

Namun kembali pada kurangnya inovasi dari jajaran Direksi PD Agro Seleparang sehingga menyebabkan seperti ini. Sehingga tentunya menyebabkan Bupati Lotim turun tangan dengan menghimbau ASN beli beras di PD Agro Seleparang yang menyebabkan terjadinya polemik dan timbulnya reaksi dari publik.

" Tidak salah kalau dengan kondisi PD Agro Seleparang seperti ini maka banyak yang menginginkan perusahaan tersebut dibubarkan ketimbang terus menjadi beban daerah," tandasnya. (SR)