Diduga Dibunuh Karena Santet, Satu Rumah Warga di Lombok Tengah Dirusak Warga

Puing-puing rumah warga di Desa persiapan Jeropuri Kecamatan Praya Timur yang dihancurkan warga karena diduga dukun santet. Photo: Istimewa

RNETnews, Lombok Tengah - Warga  digegerkan dengan rumor adanya santet yang mengakibatkan salah satu warga setempat meninggal dunia dan berujung pengerusakan rumah Inaq K yang diduga memiliki ilmu santet pada Kamis malam lalu

Untuk meredam adanya pergejelokan tersebut, Aparat Kepolisian Polsek Praya Timur bersama Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat melakukan mediasi 

"Agar tidak semakin meluas, kami bersama Perangkat Desa dan Toma melakukan mediasi antara pihak keluarga Inaq K, (70) dengan warga," kata Kapolsek Praya Timur IPTU Supardi, Sabtu (19/11). 

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat setempat untuk menyelesaikan permasalah tersebut secara kekeluargaan

"Alhamdulillah, kedua belah pihak sudah ada kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan," tutur Kapolsek. 

Diketahui bahwa permasalahan tersebut berawal dari empat hari yang lalu, yakni ketika salah satu warga setempat An Amaq U yang meninggal. Pihak keluarga Amaq U menduga bahwa kematiannya akibat terkena santet. 

Kemudian pihaknya bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat terus berperan aktif untuk memberikan edukasi kepada warga agar permasalahan rumor santet tidak membesar lagi. 

"Kami bersama tiga pilar secara rutin akan memberikan himbauan dan edukasi di Desa setempat untuk mencari solusi terbaik dari permasalahan itu," tutupnya. (RA) 

0 Komentar

Posting Komentar