20.000 Paket Sembako Dampak Kenaikan BBM Siap Disalurkan di Lotim. Photo:Rizal


Lombok Timur, RNETnews - Pihak Dinas Sosial Lombok Timur siap menyalurkan sebanyak 20.000 paket Sembako siap disalurkan bagi masyarakat kurang mampu diluar penerima Program Keluarga Harapan (PKH),Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai BBM.

Sementara paket tersebut berisikan beras sebanyak 5 kilo,gula satu kilo,minyak satu liter dan garam sebanyak setengah kilo.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Limjamsos Dinas Sosial Lotim,Syamsul Anwar saat dikonfirmasi di pendopo Bupati Lotim,Senin (21|11).

" Kita Salurkan sebanyak 20 ribu paket untuk masyarakat kurang mampu diluar penerima bantuan PKH,BPNT dan BLT BBM," tegasnya.

Menurutnya bantuan ini berasal dari pemerintah merupakan dampak kenaikan harga BBM,dimana Dinas Sosial mendapatkan bantuan sebesar Rp 2 Milyar. Kemudian diarahkan untuk pembelian paket tersebut,sedangkan sejumlah OPD di Lotim juga mendapatkan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat.

Sementara dari 20 ribu paket yang ada ada disalurkan semua desa dan kelurahan di Lotim, dengan dilakukan secara berjenjang melalui Camat terus ke Desa|Kelurahan, dengan tentunya membawa data penerima diluar penerima bantuan sosial yang lainnya.

" Masing-masing desa dan kelurahan mendapatkan jatah sebanyak 78 paket dengan maksud untuk menghindari adanya kecemburuan sosial makanya dibagi adil," tegasnya. (SR)