Peringati Hari Santri Warga Gelar Kirab di Kota Tasikmalaya

RNETnews,Tasikmalaya - Ribuan santri gelar kirab dengan menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, hari ini Sabtu 22 Oktober 2022 , dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022.

Rencana Penutupan Dan Pengalihan Arus Lalu Lintas di JL. KH. Zaenal Mustofa pada Hari Sabtu, 22 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB S/d Selesai telah disampaikan sehari sebelumnya oleh Satlantas Polres Tasikmalaya kota lewat unggahan pada akun instagram @satlantas_polrestasikkota @polrestasikkota.

Suasana meriah mewarnai "Kota Santri " Tasikmalaya ini sejak pagi , " Titik Kumpul Santri yang ikut kirab di komplek olahraga Dadaha " tulis kang Denden , seorang Jurnalis televisi swasta yang bertugas di kota tersebut.

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya dan telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

 Latar belakang sejarah peringatan Hari Santri 22 Oktober merujuk peristiwa dicetuskannya Resolusi Jihad oleh KH Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945, Resolusi ini menjadi bukti bahwa perlawanan para ulama dan santri terhadap bangsa penjajah tidak pernah berhenti.

Peringatan Hari Santri bermakna sejarah penting, yakni bukti perjuangan ulama dan santri untuk mempertahankan kedaulatan tanah air Indonesia. (@net2netnews) 


0 Komentar

Posting Komentar