LOMBOK TIMUR-Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kelurahan Sandubaya,Kecamatan Selong,Kabupaten Lombok Timur resmi dibuka,Minggu malam (24|7). Kegiatan berlangsung dari tanggal 25-27 Juli 2022.

Dengan ditandai penekanan tombol sirine dan bunyi kembang api yang menambah semarak kegiatan pembukaan STQ tersebut.‎

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Selong,Usman, Ketua Bidang Diklat LPTQ Kabupaten Lotim,Hj.Nurlaela,Lurah Sandubaya,Hernowo Setiadi,Para Kapling, Tokoh masyarakat,agama dan pemuda serta para peserta STQ.

Camat Selong,Usman dalam sambutannya kelurahan Sandubaya merupakan yang paling pertama kali mengadakan kegiatan STQ di wilayah kecamatan Selong dari 11 kelurahan dan 1 desa yang ada.

Maka tentunya kegiatan ini bisa diikuti oleh kelurahan dan desa lainnya di wilayah kecamatan Selong.

" Silahkan kelurahan dan desa lainnya segera melaksanakan kegiatan STQ karena untuk tingkat kecamatan akan dilaksanakan bulan September 2022 nantinya," tegasnya.

‎Menurutnya kecamatan Selong sudah beberapa kali mendapatkan juara Musabbaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) maupun STQ tingkat kabupaten. 

Mak tentunya bertekat untuk mempertahankan mati-matiannya,apalagi kecamatan Selong merupakan barometer kecamatan di Lotim.

"‎ Tapi yang jelas dari semua itu bagaimana kita untuk membumikan  Al Qur'an ditengah2 masyarakat kita saat ini," ujarnya.

Kemudian Ketua Bidang Diklat LPTQ Kabupaten Lotim, Hj.Nurlela dalam sambutannya saat membuka kegiatan STQ tingkat kelurahan Sandubaya pada intinya bersama-sama untuk membumikan al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. 

" Mari kita sama-sama membumikan al qur'an dengan semangat terus belajar," tandasnya.(SR).