TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Meriah Karnaval Bercorak Kain Tenun Pringgesela Dalam Kegiatan Alunan Budaya

LOMBOK TIMUR-Kegiatan karnaval bercorak kain tenun Pringgesela dalam rangkaian kegiatan alunan budaya desa Pringgesela ke-VI cukup meriah.Kegiatan berlangsung, Minggu (31|7) dengan dilepas Wakil Bupati Lotim,H.Rumaksi SJ di depan SMPN 1 Pringgesela dan finish di tugu Pringgesela.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Lotim,Iswan Rakhmadi,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim, drg.Asrul Sani,para pejabat OPD,Pemerintah Kecamatan Pringgesela dan Kades se-wilayah Kecamatan Pringgesela.

Kegiatan karnaval tersebut mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat di wilayah kecamatan Pringgesela.Dengan tumpah ruah dan berdesakan di pinggir jalan menonton kegiatan karnaval tersebut.

Selain itu nampah sejumlah wisata asing juga ikut menonton kegiatan karnaval kain tenun tersebut,bahkan sesekali mengambil gambar lenggak lenggok para peserta karnaval tersebut.

Wakil Bupati Lotim,H.Rumaksi SJ mengatakan kegiatan ini kami sangat menyambut baik sekali untuk terus dikembangkan kedepannya. Dengan tidak saja melaksanakan kegiatan alunan budaya tingkat kecamatan Pringgesela,akan tapi tingkat Kabupaten maupun provinsi perlu dilakukan.

Karena kegiatan sangat baik dalam rangka untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki daerah ini, termasuk juga untuk meningkat pendapatan para pelaku UMKM di daerah ini.

" Kita harapkan kegiatan alunan budaya ini tidak terbatas tingkat kecamatan,akan tapi tingkat kabupaten maupun provinsi harus dilaksanakan kedepannya," tandasnya.(SR).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.