Pegawai BNN saat menyampaikan laporan tes urine Pegawai Imigrasi dengan hasil negatif.
Photo: Istimewa



Sumbawa Besar,  NTB- Puluhan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, melakukan tes urine yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten BNNK Sumbawa.

Tes urine yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Sumbawa, ini diikuti puluhan karyawan dengan hasil negatif. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Pungki Handoyo, bersama Kasubag TU, Edi Sukriawan, menerima kunjungan dari Pejabat Badan Narkotika Nasional BNNK Sumbawa yang membawa hasil tes urine tersebut. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar,  Pungky Handoyo,  Senin (13/12) mengatakan,  BNNK Sumbawa, dalam kunjungannya membawa hasil tes urine seluruh pegawai Kanim Sumbawa Besar yang telah melakukan pemeriksaan pekan lalu.

"Pihak BNN sangat mengapresiasi hasil tes urine yang menyatakan bahwa seluruh pegawai dinyatakan negatif," tegasnya.  

Selain membawa hasil tes urine tersebut,  lanjut Pungky,  kunjungan tersebut membahas upaya–upaya bersama dalam memberantas tindak pelanggaran penyalahgunaan narkotika dan peredarannya di lingkungan masyarakat dan di lingkungan kerja.
 
"Hasil tersebut yang membuktikan bahwa Kanim Sumbawa Besar bebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang," katanya. 

Untuk komitmen dalam mencegah penyebaran narkotika, imbuh Pungky,  yaitu dengan mengadakan sosialisasi P4GN dan melakukan test urine kepada seluruh pegawai yang di lakukan setiap tahun guna mewujudkan lingkungan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

"Kita akan melaksanakan tes urine sevra rurim setiap tahun, agar Kanim Sumbawa bebas narkoba," kata Pungky menjelaskan.

Diakhir kunjungan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar menyatakan siap mendukung BNN Kabupaten Sumbawa dalam pemberantasan Penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang di wilayah Kabupaten Sumbawa. 

"Kedepannya diharapkan dari kunjungan ini, kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin antara BNN Kabupaten Sumbawa dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dapat terjalin dengan baik," katanya menambahkan. (Irwansyah)