Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 tahun, PLN Unit Induk Wilayah NTB menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah donor darah, dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) pada hari Kamis (21/10). Selain menyemarakkan HLN ke-76, kegiatan donor darah juga dilaksanakan sebagai aksi kemanusiaan pada sesama, terutama di masa pandemi.

Kegiatan ini berlangsung di empat lokasi unit PLN yang tersebar di provinsi NTB, yaitu di PLN UPK Lombok, PLN UP3 Sumbawa, PLN UP3 Bima, dan PLN UPK Tambora dan diikuti oleh keluarga besar PLN UIW NTB beserta tenaga alih daya. Ketua Panitia HLN ke-76, Edyson Rajagukguk, berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan darah, untuk membantu proses penyembuhan pasien yang membutuhkan transfusi darah. “Kegiatan ini direspon positif oleh pegawai PLN. Total kantong darah yang terkumpul adalah berjumlah 342 buah”, terangnya. Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bersedia menjadi pendonor dalam kegiatan peringatan HLN pada tahun 2021 ini. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN di tengah kondisi pandemi Covid-19. Selain itu, kerjasama PLN dengan PMI merupakan bentuk nyata kontribusi dan dukungan terhadap program pemerintah yakni gerakan nasional donor darah yang belum lama dicetuskan. Edyson menambahkan bahwa kegiatan sosial tersebut dan kegiatan lainnya terus dilakukan oleh PLN yang bisa memberikan dampak manfaat kepada masyarakat luas dan masyarakat sekitar.

"Hal itu juga sebagai bentuk perhatian kami sebagai perusahaan BUMN selalu hadir di tengah masyarakat guna membangun sekaligus membantu masyarakat untuk kepentingan bersama yang lebih luas manfaatnya." tutupnya.