Pelaksanaan Event World Superbike (WSBK) yang akan dilaksanakan pada 21-23 November mendatang sudah bisa diakses untuk tiketnya mulai 18 Oktober nanti. Dimana, pembelian tiket tersebut memiliki syarat sudah harus vaksin dengan dosis ke dua

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto Setelah menjajal sirkuit dengan panjang 4,30 km dengan 17 tikungan di Pertamina Mandalika International Street Circuit menganggap sirkuit tersebut memiliki keindahan yang luar biasa. 

“Bapak Presiden RI Joko Widiodo meminta dalam balapan superbaike untuk jumlah penonton mencapai 25.000 dan perlu di genjot lagi untuk vaksinasi dosis dua,” terangnya.

Pihaknya menegaskan bahwa pelaksanaan superbaike akan bisa berjalan, terlebih untuk saat ini kondisi Provinsi NTB covid-19 sudah turun. Sehingga saat ini memang diperlukan untuk di genjot vaksinasi dosis dua.

“Event superbaike akan menjadi event sport tourisme dan KEK Mandalika menjadi project terbesar setelah nusa dua,” ucapnya.

Lebih jauh disampaikan untuk mendukung event superbaike ini maka berbagai sarana pendukung juga sudah disiapkan, seperti misalnya pelabuhan yang ada di Provinsi NTB sudah siap. Sehingga memang saat ini yang harus disiapkan adalah dimaksimalkannya vaksinasi terutama dosis kedua ini.

“Jadi seluruh persyaratan yang diminta oleh panitia sudah diberikan oleh pemerintah. Sehingga tinggal sekarang persiapan saja untuk event superbaike,”katanya

Sementara itu, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer menegaskan bahwa tiket untuk event superbaike memang sudah mulai di jual pada 18 oktober nanti. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan harga tiket tersebut karena memang masih sedang pembahasan. Namun dipastikan harga tiket bisa dijangkau oleh masyarakat karena tidak terlalu mahal.

“Tiket untuk superbaike ini berlaku selama tiga hari selama event dan harganya juga tidak mahal. Karena memang event ini dilakukan untuk mengangkat pariwisata. Mengenai penjualan bisa dilakukan baik melalui onlaine dan offline," Pungkasnya. (RA)